KEGIATAN STUDY VISIT KKKS JAYAKERTA KE SDN PALABUAN 1

Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat mengadakan Kegiatan Study Visit ke SD Negeri Palabuan I berada di wilayah Binaan KKKS Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka yang dilaksanakan pada Hari Kamis, 22 Maret 2012.



KEGIATAN STUDY VISIT KKKS JAYAKERTA KE SDN PALABUAN 1, SDN MEDANGASEM III-KARAWANG

Kegiatan Study Visit tersebut dipimpin oleh Ketua KKKS Jayakerta Bapak Cacan, S.Pd serta diikuti oleh Seluruh Kepala Sekolah Dasar (SD) yang ada di wilayah Kecamatan, Kepala UPTD PAUD-SD Kecamatan Jayakerta Bapak Suharyana, S.Pd.,MM., serta Pengawas TK-SD Kecamatan Jayakerta Bapak Karnadi Edi Susanto, S.Pd dan Ibu Dra. Hj. Mimin Mintarsih, MM., Bapak H. Sarif Hidayatulloh, S.Pd.,MM., Dan Perwakilan Pengurus KKG yg ada di Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang.



Tujuan dari Study Visit KKKS ini diantaranya adalah untuk mempelajari aspek-aspek yang dianggap lebih baik dan lebih berhasil yang dilakukan oleh Kelompok kerja atau sekolah dalam mengelola kegiatan pembelajaran , terutama di SD Negeri Palabuan I Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka. Dalam proses pengelolaan study visit, kelompok kerja yang akan belajar kepada kelompok lain yang dianggap lebih berhasil terjadi proses identifikasi aspek yang dianggap perlu ditingkatkan, identifikasi kelompok-kelompok lain yang mempunyai kelebihan di aspek yang serupa dengan hasilnya, dan lebih penting lagi, bagaimana mereka melakukannya.


SD Negeri Pelabuan 1 yang dipimpin Oleh Bapak Nana Sugana, S.Pd., M.M.Pd., ternyata memiliki Kegiatan dan Program-program yang cukup menarik, dimana diantaranya adalah Menyoal Sekolah Sehat yang bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Sukahaji dan pernah sebagai Juara I (pertama) se-Kabupaten Majalengka dan Juara III Tingkat Wilayah III Cirebon, setiap Hari Jum'at mengadakan kegiatan pembelajaran khusus keagamaan bekerjasama dengan tokoh masyarakat yang kompeten dibidang keagamaan, serta kegiatan pengarahan keamanan, ketertiban, hidup disiplin yang bekerjasama dengan Polsek Sukahaji dan masih banyak program kegiatan lainnya. Program kegiatan yang paling menarik adalah pembuatan Pupuk Kompos dan pembuatan Bibit Tanaman oleh siswa-siswa SDN Palabuan 1 yang bekerjasama dengan Dinas terkait.


Selain KKKS Kecamatan Jayakerta, Kegiatan Study Visit ke SDN Palabuan I tersebut juga dilaksanakan oleh KKKS Kecamatan Pakisjaya, KKKS Kecamatan Batujaya, KKKS Kecamatan Tirtajaya, KKKS kecamatan Rawamerta dan KKKS Kecamatan Cilamaya Kulon.
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
KEGIATAN STUDY VISIT KKKS JAYAKERTA KE SDN PALABUAN 1
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Kampungsawah0703 - Karawang
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | EkaIkhsanudin.Net
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Belajar dan Berbagi - All Rights Reserved
BELAJAR DAN BERBAGI - Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi