SERTIFIKASI GURU TAHUN 2014

Assalamu 'alaikum Warrahmatullahi Wabarrakatuh.
Informasi Seputar Sertifikasi Guru Tahun 2014. Selamat Pagi, Masih dalam semangat memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2014 saya tidak lupa memberikan ucapan Selamat Menjalankan Ujian Nasional (UNAS) mulai besok hari Senin, 5 Mei sampai hari Kamis, 8 Mei 2014 bagi Siswa dan siswi SMP/MTs. Jangan lupa belajar yang rajin, berdo'a, istirahat yang cukup, dikurangi bermainnya dulu agar nanti nilai nya bagus, lulus dan berhasil masuk ke SMA sesuai yang diharapkan... aamiin. Baiklah, pada postingan kali ini saya akan ikut-ikutan share seputar Informasi Peserta Sertifikasi Guru Tahun 2014 yang didapat Website Informasi Sertifikasi Guru, siapa tahu bermanfaat bagi rekan-rekan pendidik yang membutuhkan informasi seputar sertifikasi guru 2014.

SERTIFIKASI GURU TAHUN 2014

Berdasarkan Informasi yang kami baca di website resmi tentang Informasi Peserta Sertifikasi Guru (http://kemdiknas.swin.net.id/pub/index.php), ada beberapa tahapan dalam Informasi Peserta Sertifikasi Guru tahun 2014, diantaranya :

1. Verifikasi Data
Penetapan calon peserta sertifikasi sudah menyelesaikan tahap pelaksanaan UKG tahun 2014.

2. Tahapan Penetapan Peserta
Peserta sertifikasi adalah calon peserta dengan status verifikasi sebelumnya sudah diverifikasi dan memenuhi persyaratan sesuai buku satu penetapan peserta sertifikasi 2014 dan bagi pengawas diangkat sebelum 1 Januari 2009.
Calon peserta tidak dimasukan kedalam kategori sebagai peserta sertifikasi jika salah satu kriteria berikut dipenuhi :
  • Usia tidak rasional, usia pertama kali mengajar kurang dari 18 tahun. Pada keterangan informasi detail peserta ditandai dengan Usia tidak rasional.
  • Bidang studi sertifikasi tidak sesuai buku 1 tahun 2014. Pada keterangan informasi detail peserta ditandai dengan Bidang Studi Sertifikasi Salah.
  • Bidang studi sertifikasi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)[224] atau Guru Berlatar Belakang TIK[488], untuk bidang studi tersebut belum dapat dilakukan sertifikasi guru tahun 2014 mengingat belum ada petunjuk teknis beban kerja guru TIK.

3. Tindak lanjut
Bagi peserta sertifikasi periksa kembali kebenaran bidang studi sertifikasi untuk diperbaiki jika diperlukan melalui operator AP2SG dinas kabupaten/kota. Lengkapi dokumen pendukung jika belum lengkap. Menunggu tahap selanjutnya yaitu cetak dokumen A.1.

Bagi calon peserta dengan usia tidak rasional, lakukan perbaikan TMT Pendidik melalui operator AP2SG dinas kabupaten/kota dengan menyertakan bukti dokumen fisik data sebenarnya.
Bagi calon peserta dengan bidang studi tidak sesuai buku 1, lakukan perbaikan bidang studi sertifikasi melalui operator AP2SG dinas kabupaten/kota.

Bagi pengawas jika ada kesalahan TMT Pengawas, tanggal mulai diangkat sebagai pengawas, lakukan perbaikan TMT Pengawas melalui operator AP2SG dinas kabuptaten/kota.
Bagi guru tidak lulus sertifikasi 2013, peserta UKG 2013, dan atau peserta UKG 2014 belum verifikasi data segera lengkapi dokumen pendukung ke dinas kabupaten/kota masing-masing.

INFORMASI PESERTA SERTIFIKASI GURU TAHUN 2014

Untuk mendapatkan Informasi tentang Penetapan Peserta Sertifikasi Guru Tahun 2014, silahkan rekan-rekan Klik Tautan http://kemdiknas.swin.net.id/pub/index.php, kemudian klik Tahap Penetapan Peserta Sertifikasi Guru 2014. (lihat gambar atas). Kemudian rekan-rekan silahkan pilih menu di kanan atas yang bertuliskan Kriteria (untuk melihat data Provinsi per kabupaten  - lihat Gambar 1.)  atau Klik Pencarian ( kemudian masukan NUPTK calon peserta sertifikasi 2014 - lihat gambar 2 ).

SERTIFIKASI GURU TAHUN 2014
Gambar 1.
Pilih Kriteria (untuk melihat data Provinsi per kabupaten)

SERTIFIKASI GURU TAHUN 2014
Gambar 2.
Klik Pencarian ( kemudian masukan NUPTK calon peserta sertifikasi 2014 )

Demikian Share tentang Informasi Peserta Sertifikasi Guru Tahun 2014, kalau ada kekurangan dan kesalahan dalam penyajiannya, mohon maaf yaahh.. semoga bermanfaat.

Kami ucapkan selamat kepada rekan-rekan Pendidik yang masuk sebagai Daftar Peserta Sertifikasi Guru Tahun 2014, khususnya buat rekan-rekan dari GBS dan GBDT Kabupaten Karawang.
Wassalamu 'alaikum Warrahmatullahi Wabarrakatuh.

Sumber : Informasi Sertifikas Guru (http://kemdiknas.swin.net.id/pub/index.php)
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
SERTIFIKASI GURU TAHUN 2014
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Kampungsawah0703 - Karawang
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | EkaIkhsanudin.Net
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Belajar dan Berbagi - All Rights Reserved
BELAJAR DAN BERBAGI - Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi